Jumat, 15 Februari 2013

Menggunakan Piston Honda Sonic di Yamaha New Jupiter Z

Modifikasi mesin yang murah meriah tapi aman sangat mudah di lakukan, sebagai salah satu contoh yg di terapkan paada modifikasi motor Jupiter z punya ane. Awalnya karena gagal modifikasi mesin, ane mencoba memakai blok dan head punya motor vega zr temen ane yg kebetulan ga di pake. berhubung sama persis dengan mesin New Jupiter Z maka ane langsung pake. Isinya sudah spek Sonic an, dengan ukuran piston 58mm dan pen piston yang sama dengan jupiter z, boring silinder tebal kira2 6mm, aman untuk harian dan turing. namun klep masih standar, tapi di atur ulang bentuk ruang bakarnya. langsung saja pasang. Karena mekaniknya ga mau papas pantat seher maka di buatlah paking almunium setebal 8 mm agar pas tidak mentok klep. langsung saja pasang dengan mengganti rantai keteng/kamrat punya GL series agar panjang menyesuaikan blok yg sudah terganjal paking.

pemasangan blok seher isi piston sonic
pengerjaan membutuhkan waktu sekitar sepuluh hari karena mencari part2 yang kurang, diantaranya mengganti noken as berlabel CLD, karburator KW Honda GL series, karena karbu asli tidak sanggup melayani bengkaknya volume silinder. maka dipakai karbu KW sekian punya GL series, yah lumayan lah bisa stasioner dan gampang di setting.

karbu GL series
setelah karbu di pasang ternyata noken as juga kena poles dikit karena sudah menggunakan noken as racing merk CLD. setelah semua selesai langsung gaaasss poolll.. top speed meningkat akselerasi juga meningkat. oke sekian dan selamat mencoba trik murah meriah ini..

penampakannya.

11 komentar:

  1. Om mau nnya... Pke karbu gl itu pke manipol Å₱α̇ª yach??? Thx sblumnya

    BalasHapus
  2. om itu ketebalan liner nya brapa? terus harga nya berapa

    BalasHapus
  3. Gan kalo jupiterZ sy pake piston sonic,klep standart&lienernya tinggal 2mm gmna.??
    Tolong kasi solusinya gan.��

    BalasHapus
  4. Itu pakai boring apa om

    BalasHapus
  5. kalo head boring vega zr di pasang ke mesin jupiter burhan gimana kak bisa engga?

    BalasHapus
  6. ganti boring sonic pakai piston 58 mm klep standard. aman tidak usah bongkar crakcash, cc tambah 40 cc lumayan buat buarhan menjadi 150cc karbu standard.

    BalasHapus
  7. Bang tanya,kalo ganti boring sonic biaya nya berapa?

    BalasHapus
  8. Piston sonic standart 58,,bisa pakai boring liner apa saja kecuali sonic bg

    BalasHapus
  9. Crypton pake seher sonic di papas brpa mm gan buat harian

    BalasHapus