Kamis, 14 Februari 2013

Jalan Jalan ke Jembatan Lahor Bendungan karang Kates

Jembatan Lahor adalah sebuah Jembatan Kereta Api yang sangat indah dan menjadi tempat favorit untuk foto2 alam sekitar maupun foto foto kereta api yg lewat di atas jembatan. dan setelah 2 tahun di jawa timur akhirnya baru ke Jembatan Lahor Tahun ini dengan naik kereta api Penataran.
Pagi2 sekali setelah sholat subuh ane langsung ke stasiun Surabaya Gubeng untuk membeli tiket KA. Penataran 363, dan alhamdulillah dapat tiketnya untuk keberangkatan jam 07.36, setelah itu ane balik lagi ke tempat kosan menunggu waktu berangkat, olahraga pagi dulu sebelum mandi,hehe, Ane berangkat sama bini ke stasiun, disana masih menunggu sekitar 10 menit lagi, akhirnya kereta pun datang, kami bersiap2 naik ke dalam kereta, mencari nomer tempat duduk, dan nomor yg ada di tiket iitu telah di duduki penumpang, waaw... ya sudah pindah ke depan pintu aja ngadem.. hehe. Sampai Stasiun Gedangan ada ibu2 yg punya nomer tmpt duduk, dan kami pun kembali di usir, haduuh repot kereta lokal aja pake nomer tempat duduk..!
singkat kata sampai stasiun Wonokerto, nah kereta pun berhenti cukup lama karena menunggu perbaikan rel di Sta. sengon..

Bini ane ngadem di depan pintu.. hehe

CC 20321 lokomotif penarik KA. Penataran

belokan menanjak menuju Malang.

Belok lagi..

setelah telat cukup lama kereta pun ngebut nanjak menuju stasiun Lawang. di stasiun lawang bertemu KA. Penataran tujuan Surabaya di tarik lokomotif merah biru CC 201101 eks Divre 3 sumsel yang kembali lagi ke Jawa. Setelah lewat stasiun Malang, SumberPucung, kereta melewati dua terowongan yang lumayan panjang, yaitu terowongan Dwi Bakti Karya dan Eka Bakti Karya.
Singkat cerita kami pun turun di stasiun kecil Pogajih, di situ hanya kami dan seorang ibu2 yang turun. kami sperti tersesat di sebuah kampung, hehe...
untungnya kami tanya PPKA stasiun Pogajih untuk menuju ke jalan raya, dan akhirnya kami menyusuri rel di tengah hari bolong.. wuaaw... awalnya bini ane gak mau ya namun itu jalan yang paling dekat untuk ke Jembatan Lahor, akhirnya kami jalan menyusuri rel seperti petugas JPJ. dan nyebrang jembatan kecil tapi dalam sungainya, bini lagi2 gak mau karena ga berani dan akhirnya mau jalan pelan2 sambil pegangan ane dengan ketakutan. setelah beberapa puluh meter sampailah ke jembatan yang panjang dan indah pemandangan alamnya.

Jembatan lahor yang indah.
 sebelah selatan jembatan jalan ke waduk Karang kates

berikut hasil hunting di Jembatan lahor.

CC 201105 KA. Majapahit Tujuan Jakarta Kota

KA. Gajayana tujuan Jakarta Gambir
narcist
Penataran initp intip.

penataran selesai nyebrang

Penataran merah merah

hampir saja terjadi kecelakan bus.

moto dewek ini..

lompaaat....

lompat lagi..
Nah setelah lelah jalan kaki dari stasiun Pogajih dan hunting foto, akhirnya kami mencari penginapan yang ada di bawah Jembatan pinggir jalan raya untuk bermalam.
pagi hari di sebelah penginapan

perbatasan Malang - Blitar

nyang punya warung.. xixixi

KA. Malabar dari Bandung

Bus Blitar
Keesokan harinya kami pulang ke surabaya dengan menggunakan bus, karena tiket KA. Penataran sudah habis semua untuk hari itu.
Oke sekian Trip Report saya, semoga bermanfaat. jangan kapok ya main kemari lagi..