Rabu, 13 Februari 2013

kisah korek mesin jupiter z ijoku.

Awal membeli motor ini karena dari dulu kepingin punya motor Yamaha Jupiter Z dan akhirnya kebeli pas udah kerja. awlnya sih kepengen karena image motor yamaha itu kencang dan kuat, tapi ane kecewa karena merasakan performa new jupiter Z terasa kurang dari generasi jupiter sebelumnya, apakah penghematan produksinya yamaha atau apa lah.. setelah setahun alhamdulillah ada dana lebih maka ane coba tuning ke bengkel yang katanya jago korek mesin balap di bilangan di Kota Surabaya. awalnya yakin akan bentuk bengkelnya yang banyak terparkir motor2 korekan,. ane datengin tu bengkel dan nanya kalo mau bore up brp..? di tawarin harga murah 200 rb slesai pake piton Kaze oversize 200, oke ane setuju langsung bongkar motor..


mulai Head dan blok seher di bongkar. 

Headnya ( masih kotor ) 

 nunggu blok di bubut

 masih di tukang bubut bloknya

 knalpot di lepas

 depannya

 setelah di bubut jadi lebar,
 selesaai di pasang


setelah proses bore up silinder pakai piston Kaze o.s 200 seminggu selanjutnya pasang kopling manual merek SYS satu set tinggal pasang. berikut penampakannya setelah pasang kopling manual..





setelah semua selesai langsung ane pake harian wara wiri surabaya, namun setelah dua minggu langsung trobel, yaitu, sil klep bocor, piston baret, dan akhrinya ane memutuskan untuk tidak kembali ke bengkel tsb.

akhirnya saya menemukan temen yang bisa korek mesin sendiri di kosnya, dan sampai saat ini saya tidak mau ke bengkel lain.

ini cerita korek motorku, gimana ceritamu..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar