Senin, 01 September 2014

Mobil Bekas yang Bisa di Perhitungkan Menurut Versi Blog ini

assalamualaikum, udah lama gak update, ketemu lagi di blog ecek ecek ini, kali ini saya pengen mbahas mobil ah. sekali-kali kan juga otomotif dan kendaraan yang berroda.. hehe. Menurut saya kalo anda mempunyai budget terbatas dan pengen punya mobil walaupun bekas kan hasil keringat sendiri. Coba deh lirik mobil-mobil ini, yah walaupun tua tua tapi asal di rawat dengan baik juga gak kalah dengan mobil keluaran baru. cek deh :
1. Toyota Kijang super-grand
     Mobil ratusan juta umat ini paling populer dan harganya ya juga di bawah 50 jt an untuk kijang super keluaran awal. mobil ini cukup buanyak partnya, dari yang ori sampe yang kw-sekian.. mesinnya dari mulai 5k sampe 7k masih karbu, kalo yg injeksi gak dapet 50 jt ke bawah. menurut sumber mobil ini pake mesin berjenis OHV, jadi noken as nya di bawah, gak di kepala silinder, jadi torsi/putaran bawahnya nendang banget. mempunyai tenaga sekitar +- 63hp yah lumayan lah lagian mau ngebut dimana ..?. speednya juga ada yang 4 maju 1 mundur, ada juga yang 5 maju 1 mundur. yah cocoklah untuk mobil dibawah 50 jutaan.

2. Toyota Corolla DX
    Mobil sedan klasik namun banyak peminatnya, dari yang ingin dikoleksi, dipake sehari-hari, ataupun buat balap lurus maupun road race. Mobil ini cukup murah, dari keluaran tahun 80-83 harganya sekitar 18-40 jutaan tergantung kondisi pastinya. Mesinnya sama kayak kijang doyok,super,grand jadi jangan takut spare part sangaat mudah. bagi yang suka modif bisa di swap engine atau ganti mesin dengan mesin terserah pemodifnya.. hihi.. jadi ya cocok lah untuk yang punya duit sedikit tapi pengen punya mobil dengan tampilan klasik, silahkan pilih ini.

3. Suzuki Carry 1.0
    Mobil ini nih, rajanya mobil angkot di seluruh Indonesia. tapi bisa juga dilirik buat mobil pribadi. ya jangan pilih yang model angkot.. hehehe. Mobil iini karoserinya banyak banget versinya, mulai dari karoseri adiputro,podojoyo,new armada, tugas anda, panca tunggal, sampe karoseri indomobil juga ada.
mobil ini mulai dari tahun 86 an sampe sekitar 2010 an masih produksi massal. Harganya pun cukup murah dibawah 50 jutaan, yaa... tergantung kondisi juga. mesinnya juga oke dipake di varian mobil suzuki lainnya, seperti suzuki katana, karimun kotak. dengan mesin F10A yang terbukti bandel dan iriit. asal perawatannya jgn lupa. untuk yang cari mobil keluarga yang tanpa hidung dan unyu unyu silahkan pilih ini.
4. Suzuki Carry 1.5 futura
Mobil keluarga tanpa hidung cikal bakal suzuki APV ini juga boleh dilirik jadi model keluarga, walaupun angkot juga banyak pake ini.. hehe.. Karoserinya juga banyak sama seperti kakaknya Carry 1.0. mobil ini keluar mulai tahun 1990 an sampe sekarang pun juga masih adaa barunya. Harganya juga dibawah 50jt an untuk keluaran awal sampe 2000 an. Mesinnya dari awal menggunakan karbu dengan pengapian platina, ada yang versi 1.3/1300cc sampe 1.5/1500cc. berjenis mesin G15A sama dengan APV untuk yang 1500 cc, sparepartnya mudah sekalii.. juga muraah.. dari yg ori sampe yg kw-sekian juga ada, bisa juga subtitusi pake mitsubishi T120ss. yang pengen ini silahkan pilih.

5. Mitsubishi T120SS
   Lagi lagi mobil yang gak berhidung ala angkot.. hehehe. Gak papa yang penting punya mobil..
mobil ini termasuk kurang dilirik, namun kali ini saya lirik.. hehehe. Mobil ini keluaran Mitsubishi mungkin kerjasama dengan Suzuki, modelnya hampir mirip Carry futura, cuma beda di griill depan dan lampu. Mobil ini karoserinya juga banyak seprti mobil-mobil sekelasnya. mobil ini keluaran tahun 1990an sampe sekarang, Harganya cukup murah sekitar 20-40 jutaan, yaa masih di bawah 50jt lah.. untuk yang baru ya jelas gak dapet 50 jutaan.. hehehe.. Mesinnya menggunakan mitsubishi 4G17. yang bandel dan tangguh di tanjakan, juga tarikannya khas mitsubishi wuss wuss... spare partnya juga melimpah, bisa pake punya Carry futura, namun di sarankan kalo beli mobil ini lebih baik yang karoseri mitsubishi original component (MOC). lebih bagus, atau karoseri Adi Putro. yang ingin mobil keluarga murah tanpa hidung dan juga tarikan maknyoss ala mitsubishi, silahkan pilih ini.

kira kira itu alternatif mobil murah menurut ane yang perlu di lirik dengan budget pas pasan bisa gak kehujanan gak kepanasan, dan bisa muat banyak orang maupun barang. sekian semoga bermanfaat..

Sumber foto : Kaskus, olx, modifikasi.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar