Senin, 16 September 2013

Kisah Korek Mesin Jupiter z Ijo part 2

Lanjut lagi cerita tentang korekan mesin Jupiter Z new Ijo ane.
sebulan penuh di bengkel menjadi gak karuan, awalnya hanya ingin ganti stang seher, tapi malah di naikkan strokenya/ langkahnya menjadi gila gilaan yaitu 69 mm. Semua part rusak, ilang dan kacau, duit abis gak karuan. :(. .

crankcase di bongkar

kruk as yang awalnya mau di ganti stang piston

crankcase lagi

Awalnya ane percaya sama temen ane tapi setelah motor ane di rusak jadi bubar dah..
Singkat cerita akhirnya motor ane kelar dan cuma bisa di bawa lari 40 kpj, selebihnya mati mesinnya.
sampai akhirnya ane menemukan bengkel rekomendasi temen ane yang sukses bikin Satria Fu jadi 21 dk dengan piston CBR 150. Dibawalah motor ane kesitu yang kebetulan dia juga mekanik AHASS Honda.
ya seperti ngebangun mesin dari semula. dengan beli kruk as baru dan blok mesin baru, karbu baru dan house kopling baru.


terpaksa beli karbu Kw baru biar motor bisa jalan

blok mesinnya saat langkah 69mm.

kruk as baru ori yamaha

rumah kampas kopling dan pernya yang patah

patahan ditambal lem besi

cukup parah yang dirusak oleh bengkel.
singkat cerita akhirnya motor ane kembali normal dan kembali ke hakikatnya sebagai motor harian nan kentjang dan awet walaupun sering dipake ke pasar nganter bini.. Sekarang motor ane spek 58 an, pake piston sonic, klep sonic yang ukuran 28mm in, 24 mm out. karbu PWL kw Thailand. yah lumayan lah gan  untuk harian.
Rencana kedepan ni motor mau ganti noken as yang lebih tinggi durasinya yaitu dengan pake noken berlabel CLD kayak gini gan : 
noken as CLD

Dan rencananya juga mau pasang karburator GL ori tapi bekas, tapi ada kekurangannya yaitu semua baut sleg/dol termasuk baut setelan gasnya. harus ada usaha lagi agar bisa terpasang baut bautnya yaitu dengan mengetap atau membuat ulir baru pada lubang lubangnya.

karbu GL

Keihin PD

skep chrome dan berat

noken CLD yang punya durasi 280 derajat



ya segitu dulu yang bisa ane share nanti kalo ada perubahan ane update maning yak...? hehe
Semoga bermanfaat dan jangan kapok maen kemari lagi.. hehe.

9 komentar:

  1. Top Speed jadi berapa Bro? Motorku New vega r pake piston kaze os 175, klep 26/23, karbu n knalpot std. cuma mentok di 115

    BalasHapus
  2. Sebelumnya pake karbu PE 28 dan knalpot freeflow, tapi boros banget, walaupun bisa tembus 120 km/jam lebih. Balas di email aja Bro, siapa tau ada info lain soal upgrade mesin... :D

    BalasHapus
  3. ganti karbu gl itu pake manifold apa mas d jupiter nya,??

    BalasHapus
  4. Jupiter 2003 ku pake piston blitz joy os 100 klep 28/24 karbu pwk24 kawahara CDI cheetah 3map noken as WRD per klep ori smash knalpot bofa's sdh bisa lawan fu 150 tune up d'500mter.
    Top speed nyentuh d'140km/j masih bisa naik lg lantaran CDI d'set limit 9rb rpm.
    Buat harian masih bisa, d'pke pergi kerja dgn jarak 120km masih fit lari.ny

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus